Skip to main content

CoffeeKu


Sejarah Berdirinya Usaha

Bisnis ini dibangun karena mengikuti trend yang sedang berkembang dikalangan masyarakat khususnya para remaja dan pebisnis muda yang banyak menghabiskan waktunya di kafe. Jadi saya berinovasi untuk membuat Coffeeku yang lebih murah dan terjangkau dengan fasilitas yang tak kalah jauh dengan kafe-kafe ternama agar para pengunjung betah di Coffeeku yang saya dirikan ini.


Produk Yang Dijual

Tidak hanya kopi yang sudah jadi yang kita jual, tetapi ada juga berbagai kopi bubuk dan juga berbagai biji kopi mulai dari dalam negri maupun luar negri.



Target Penjualan

Saya menidirikan Coffeeku ini dengan menargetkan kepada para pelajar, Mahasiswa, pebisnis dan keluarga dengan prioritas utama mulai dari umur 17 sampai 35 tahun. dengan prioritas sekunder mulai dari umur 10 sampai 40 tahun.

Competitive Advantage

Keunggulan dari produk yang saya jual yaitu produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dari Starbucks, Kopi kenangan, Janji jiwa dan lain-lain. Kami juga menggunakan produk yang ramah lingkungan untuk mengurangi plastik seperti penggunaan sedotan stainless steel. dan juga memiliki fasilitas sekelas dengan kafe-kafe ternama seperti diatas tadi. adanya wifi dan AC akan membuat para konsumen datang ke Coffeeku ini.


Strategi Marketing

Saya mempromosikan produk ini menggunakan banyak cara seperti mempromosikan melalui sosial media seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Dengan sosial media tersebut cara yang mudah menarik konsumen khusunya para remaja dan pebisnis muda. selain sosial media, saya juga menggunakan aplikasi ojek online seperti Gojek, dan Grab yang memfasilitasi fitur gofood dan grab food yang memudahkan konsumen.


Strategi

Strategi yang tepat untuk diterapkan adalah strategi bertahan dan memelihara.

  • Penetrasi pasar, yang terdiri dari melakukan penyegaran terhadap brand image, penerapan format bisnis waralaba, melakukan promosi-promosi aktif dan mengembangkan pola kemitraan.
  • Pengembangan produk. Meningkatkan kualitas produk dan layanan, terus melakukan modifikasi dan pencarian biji-bijian kopi, mengembangkan menu, dan menciptakan suasana yang menyenangkan.
  • Pengembangan Karyawan yang tersusun atas strategi-strategi peningkatan keterampilan dan kemampuan karyawan dan pengembangan sistem reward.

Comments